Selebrasi Sergio Ramos

Dalam ajang kualifikasi EURO 2020 yang mempertemukan antara Spanyol dan Rumania di stadion Arena Nationala ini terdapat insiden yang unik. Dimana seperti yang dilansir LIVE SKOR BOLA bahwa terjadi kesalah pahamanan yang terjadi antara wasit yang memimpin pertandingan dan juga Sergio Ramos. Seperti yang diketahui pada laga yang berlangsung pada Jumat, 6/09/2019 itu sempat diwarnai percekcokan antara Ramos dan juga Wasit. Saat itu Sergio Ramos berhasil membawa Spanyol unggul terlebih dahulu lewat tendangan pinalt ketimbang tim tuan rumah, dan melakukan selebrasi namun wasit tiba – tiba memberinya kartu kuning. Dimana hal itu terjadi karena selebrasi yang dilakukan oleh Sergio Ramos yang dinilai wasit sebagi selebrasi yang meledek pendukung tim tuan rumah.

Klarifikasi Sergio Ramos Tentang Selebrasinya

Menanggapi kartu kuning yang diperolehnya saat merayakan gol yang ia cetak membuat pemain berusia 33 tahun itu angkat biacara seusai pertandingan berakhir. Menurutnya keputusan yang diberikan wasit padanya terbilang cukup aneh. 0Hal itu dilontarkan Sergio Ramos karena menurutnya apa yang dirinya lakukan tidaklah menyalahi aturan sama sekali, dan selebrasi yang ia lakukan bukanlah untuk mengejek pendukung tuan rumah namun dikarenakan untuk menghibur keponakannya.

Sergio Ramos mengatakan bahwa dirinya dan sang keponakan memakai kaca mata yang sama, dan tentunya untuk menghibur keponakannya tersebut lewat gol yang dia cetak pada babak pertama. Namun, menurutnya terjadi kesalah pahaman antara dirinya dan juga wasit dimana wasit mengira dirinya melakukam selebrasi ke tribun pendukung tuan rumah. Tidak hanya itu, seperti yang diberitakan JADWAL BOLA, Sergio Ramos mengatakan bahwa wasit telah meminta maaf pada dirinya secara langsung di akhir babak pertama, dan membuat semuanya sedikit tenang.

Kemenangan Spanyol Atas Rumania Pada Kualifikasi EURO 2020

Selain kontoversi atas selebrasi yang dilakukan Sergio Ramos, pertandingan antara Spanyol melawan Rumania tersebut juga menyuguhkan pertandingan yang luar biasa menegangkan. Dimana Spanyol berhasil memenangkan pertandingan dengan skor yang tipis yakni 2-0 atas tuan rumah. Seperti yang sudah diketahui bahwa gol pertama yang berhasil diciptakan Spanyol dicetak oleh Sergio Ramos dari titik putih. Dan dipertengahan babak pertama giliran Paco Alcacer yang berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 atas tim tuan rumah.
Tidak ingin dikalahkan begitu saja oleh tim tamu, membuat permainan Rumania menjadi lebih terbuka dan menyerang. Di mana hingga akhirnya pada menit ke 59 Florin Andone berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1.

Banyak peluang Rumania yang terjadi pada babak ke dua dan berhasil mengobrak abrik lini pertahanan Spanyol. Namun, penampilan apik dilakukan oleh penjaga gawang Kepa membuat Spanyol memenangkan pertandingan dan membuatnya memperoleh poin penuh dari laga tandang yang dijalaninya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *