Persiapan TIMNAS Pra Piala Dunia 2022

Pertandingan pra Piala dunia kualifikasi fase kedua akan segera dilaksanakan pada bulan september mendatang. TIMNAS Indonesia tinggal memiliki waktu sekitar dua bulan lagi untuk benar-benar siap menghadapi lawan. Persiapan tim Garuda ini menurut pelatih Simon Mc Menemy masih perlu ditingkatkan. TIMNAS masih perlu melakukan laga uji coba untuk mencari pemain-permain terbaik Indonesia. Namun belum bisa terlaksana karena masih berlangsungnya Liga 1 hingga Desember mendatang ini. Pelatih TIMNAS masih mencari solusi dan mendiskusikan hal ini dengan para pelatih klub sepakbola Indonesia untuk bisa mengumpulkan pemain berkualitas untuk berlaga pada pertandingan kualifikasi nanti.

Target TIMNAS di Kuaifikasi Babak Kedua Piala Dunia 2022 

TIMNAS Indonesia yang berada di grup G bersama lawannya Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab optimis bisa menduduki runner up pada kualifikasi babak kedua yang akan datang. Jadwal bola untuk lawan Indonesia yang akan berlaga pertama adalah Malaysia yang akan berlangsung 5 September 2019 dan kemudian tim Thailand pada 10 September 2019. Kedua pertandingan ini juga dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Indonesia.

Pelatih TIMNAS Mc Menemy menargetkan Indonesia untuk menang di dua laga pertama ini, karena melalui kesempatan ini Indonesia akan mampu membuktikan diri bahwa Indonesia siap untuk piala dunia 2022. Squad Garuda yang akan berlaga dikandang sendiri, juga diharapkan menjadi nilai positif karena pastinya akan semakin tinggi support masyarakat sehingga meningkatkan semangat dan percaya diri para pemain TIMNAS. Dengan memenangkan kedua laga ini diharapkan pemain TIMNAS kita akan semakin percaya diri untuk terus maju dan bisa lolos untuk kualifikasi berikutnya.

Namun disisi lain, pengamat bola Weshley Hutagalung mengkhawatirkan mental para pemain TIMNAS Indonesia pada dua laga pertama dengan Malaysia dan Thailand. Melihat para pemain Indonesia yang sering terlalu emosional ketika berlaga dengan Malaysia serta duluan takut ketika berhadapan dengan tim Thailand. sehingga mempersiapka kondisi mental yang prima bagi para pemain perlu diutamakan. Mental para pemain perlu benar-benar dipersiapkan untuk kedua laga ini mengingat target pelatih untuk memenangkan kedua laga tersebut.

Secara teknis dan kemampuan pemain Indnesia cukup mumpuni khususnya menghadapi teman segrupnya dari Asia Tenggara karena sudah sering tanding. Para pemain nasional Indonesia sudah kenal dan paham dengan permainan lawannya. Menargetkan TIMNAS Indonesia meraih runner-up adaah target yang cukup reallistis. Para pemain dan pelatih yang penting mempersiapkan diri dan mental dengan maksimal supaya bisa membawa Indonesia terus melaju menuju Piala Dunia yang akan datang. Kita nantikan saja bagaimana liveskor terbaru dan ter-update untuk tim garuda di September nanti.

Jadwal bola TIMNAS Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022:

1. VS Malaysia (5 September 2019) laga kandang

2. VS Thailand (10 September 2019) laga kandang

3. VS UEA (10 Oktober 2019) laga tandang

4. VS Vietnam (15 Oktober 2019) laga kandang

5. VS Malaysia (19 November 2019) laga tandang

6. VS Thailand (26 Maret 2020) laga tandang

7. VS UEA (31 Maret 2020) laga kandang

8. VS Vietnam (4 Juni 2020) laga tandang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *