Persiapan Timnas Indonesia VS Malaysia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 

Jadwal bola kembali menggulirkan berita terkininya. Sebuah perhelatan akbar dalam dunia sepak bola akan terselenggara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Tepatnya pada kamis (5/9/2019), pukul 19.30 WIB. Perhelatan yang tidak biasa karena Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia untuk menentukan peringkat dalam grup G kualifikasi piala dunia 2022, khusus zona Asia.

Strategi Khusus Tim Indonesia Menghadapi Malaysia

Tim Indonesia tidak hanya mengemban harapan suporter yang hadir saat pertandingan dimulai. Akan tetapi, performa lebih harus ditunjukkan setiap pemain, supaya membawa tim dapat naik kasta pada klasemen kualifikasi piala dunia 2020.  Upaya terbaik dilakukan oleh pelatih untuk membawa hasil membanggakan bagi semua pihak.

Teknik permainan yang digunakan untuk menghadapi Malaysia lebih ke arah menyerang serta menguasai pertandingan. Teknik seperti itu akan mampu menyumbangkan angka lebih cepat bagi tim Indonesia, daripada sistem bertahan. Ketika teknik semacam itu dipilih, konsekuensinya bagi pelatih akan lebih menggunakan pemain sayap.

Posisi pemain sayap timnas Indonesia, akan diisi oleh dua orang hebat dan berpengalaman untuk mengisi posisi tersebut. Menurut liveskor terbaru, pemain yang akan menjadi andalan winger Indonesia tersebut pernah bergabung dengan klub Malaysia. Peluang besar tentu mampu ditorehkan tim andalan merah putih. Dikarenakan dua orang tersebut hafal dengan sistem permainan Malaysia.

Anda pasti penasaran dengan keduanya bukan? Siapa sajakah gerangan mereka? Andik Vermansah dan Saddil Ramdani. Mereka mempunyai kemampuan dalam mengolola bola secara akurat. Salah satunya dalam memberikan umpan. Keduanya tidak pernah meleset sedikit pun ketika melakukannya. Tepat sasaran, dan keras ketika menembakkan bola ke arah teman satu tim, meskipun rintangan dari lawan terus membayangi.

Kubu Lawan Berambisi Untuk Memenangkan Pertandingan

Tim Malaysia juga tidak mau kalah dengan Indonesia. Meskipun skuad Indonesia tergolong luar biasa baik permainannya. Melalui kehadiran beragam pemain naturalisasinya. Pelatih Tan Cheng Hoe tetap optimis tim asuhannya Malaysia akan menang. Dia tidak ingin Malaysia pulang dengan tangan kosong tanpa membawa kemenangan. Jika menang, otomatis Malaysia akan mampu membuat aman timnasnya.

Ternyata kedua tim ini sangat ambisi untuk memenangkan permainan. Bagaimanapun juga, sebuah ajang paling bergengsi ini sangat disayangkan ketika terlewat begitu saja. Karena sesungguhya kualifikasi piala dunia 2022 sebuah ajang penentu tim terbaik Asia. Siapapun tim terpilih nsntinya akan menemui pertandingan yang sesungguhnya dan menegangkan.

Indonesia harus mampu membuktikan kepiawaiannya dalam bermain. Kombinasi teknik permain disertai pemain handal. Sudah sepantasnya Indonesia mampu bertahan pada posisi aman. Yang pada akhirnya mampu mengamankan merah putih di kancah internasional. Itu merupakan hal yang bisa dilakukan, asalkan pemain fokus dalam setiap pertandingan.