Peluang Juara MU di ICC 2019

Salah satu klub elit yang berlaga di Liga Inggris adalah Manchester United. Klub yang berjuluk The Red Devil ini memang terkenal akan klub yang selalu menghasilkan pemain bintang. Sebut saja David Beckham, Christiano Ronaldo, Carlos Tevez, Erik Cantona, Paul Pogba, dan masih banyak lagi. Setan merah mampu mendominasi Liga Inggris beberapa tahun lalu semenjak dinahkodai oleh pelatih yang sangat cerdas asal Skotlandia yang bernama  Alex Ferguson. Sejak tahun 1986-2013 Fergie bersama MU telah banyak mengoleksi gelar juara mulai dari Liga Inggris, Piala FA, Community Shield, bahkan Liga Champion.

Akan tetapi semenjak Fergie tidak lagi mengarsiteki Setan merah sejak tahun 2013 lalu MU menjadi seperti ayam yang kehilangan induknya. MU yang dulu menjadi klub yang sangat garang dan banyak ditakuti sekarang sudah tidak lagi. Semenjak kepergian Fergie hampir dipastikan MU selalu puasa gelar dalam setiap musimnya. Bahkan untuk menembus 5 besar saja dalam Liga Inggris dirasa sangatlah sulit bagi MU.

Peluang Manchester United di ICC 2019

ICC atau International Champions Cup adalah laga kompetisi sepak bola yang diikuti oleh beberapa klub dari beberapa negara yang berbeda sebelum kompetisi liga di masing-masing negara tersebut bergulir. ICC juga bisa disebut sebagai laga ujicoba kekuatan baru sebuah klub sebelum mengarungi kompetisi. Laga ini dimulai pertama pada tahun 2013 dimana Real Madrid menjadi pemenangnya dan MU menjadi pemenang di tahun 2014. Ditahun 2015 ICC diadakan di 3 Negara yang berbeda yakni di Amerika, Australia, dan China. Pemenang ICC tahun 2015 ada 2 klub yakni Paris Saint Germain dan Real Madrid, dilanjutkan PSG dan Juventus ditahun 2016. Barcelona dan Intermilan di tahun 2017 serta Totenham Hotspur ditahun 2018.

Mengutip di laman jadwal bola dan liveskor terbaru ditahun 2019 ini ICC telah memasuki edisinya yang ketujuh, dimana diseri ICC tahun ini MU berpeluang menjadi pemenangnya. Akan tetapi Dewi Fortuna masih belum berpihak pada Setan Merah. MU harus merelakan trophi ICC tahun ini harus dibawa pulang oleh klub asal Portugal Benfica. Benfica mampu memuncaki klasemen dan menjadi juara tahun ini karena poin yang telah dikumpulkan sangat sempurna yakni 9 poin dari 3 laga yang dijalankannya dan tidaka akan mungkin terkejar lagi oleh klub yang ada di bawahnya.

Jadwal bola dan juga liveskor terbaru juga mengabarkan, sebenarnya MU masih mempunyai sedikit peluang dilaga yang terakhir ketika melawan AC Milan. MU diharuskan menang dengan skor telak jika ingin menggeser Benfica dari puncak klasemen. Akan tetapi kenyataannya dalam laga tersebut MU justru bermain imbang dengan skor akhir 2-2, sehingga mimpi untuk mengangkat trophy itupun akhirnya melayang. Dalam ]laga tersebut MU sebenarnya mampu meraih kemenangan hanya saja kemenangan tersebut didapat dari adu pinalti 5-4 sehingga tambahan 2 poin dari kemenangan tersebut tidak sanggup mengungguli Benfica dari puncak klasemen dan akhirnya MU harus puas menjadi Runner up dibawah Benfica.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *