Laga Sengit Community Shield 2019

Sebelum sebuah kompetisi sepak bola dimulai, para klub pesertanya pastinya akan mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari pemain, pelatih, maupun lapangan yang akan dipergunakan untuk bertanding agar mampu menjadi yang terbaik di kompetisi tersebut. untuk menjajal kekuatan baru yang dimiliki oleh sebuah klub biasanya klub tersebut sering kali mengadakan tur pramusim, uji coba melawan klub lain, maupun mengikuti kompetisi singkat antar klub.

Inggris yang merupakan kiblat sepak bola di seluruh dunia terkenal akan kompetisi liganya yang sangat ketat, bahkan tercatat beberapa kali pemenang liga tersebut hanya mempunyai selisih poin yang sangat sedikit dengan runner upnya. Sesuai yang tertera dalam laman jadwal bola dan liveskor bola negri Ratu Elizabeth ini selalu membuat kompetisi pembuka sebelum bergulirnya Liga Inggris atau English Premier Ship. Laga tersebut kemudian dikenal dengan nama Community Shield. Semenjak digulirkan pertama tahun 1908-1909 Manchster United adalah tim yang mampu menjuarai kompetisi ini sebanyak 21 kali, disusul dengan Liverpool dengan 15 kali, dan Arsenal sebanyak 15 kali.

Laga Community Shield ini biasa mempertemukan antara pemenang Liga Inggris melawan pemenang dari Piala FA, dimana FA Cup merupakan kompetisi kedua setelah Liga Inggris yang mempertemukan seluruh tim sepak bola yang berlaga di Negara Inggris mulai dari kasta pertama hingga kasta ketiga. Hal ini tentunya berbeda dengan Liga yang hanya diikuti oleh klub yang berada pada kasta liga tersebut dan tidak mengikut sertakan klub lain yang kastanya lebih rendah. Sesuai peraturan yang sudah ditetapkan, apabila pemenang dari Liga Inggris dan FA Cup merupakan klub yang sama berarti laga akan dilakukan oleh pemenang tersebut melawan runner up Liga Inggris.

Community Shield 2019

Mengutip dari jadwal bola dan liveskor bola terbaru, dimusim 2019 ini laga Community Shield mempertemukan antara dua raksasa Liga Inggris yakni Manchester City melawan Liverpool. Seperti telah diketahui bersama The Cityzen pada musim lalu mampu menyapu bersih gelar yaitu juara Liga Inggris serta FA Cup.  Karena pemenang Liga dan FA adalah klub yang sama maka sesuai peraturan yang berlaku Manchester City harus melawan Liverpool dimana Liverpool merupakan runner up Liga Inggris musim lalu.

Laga yang ditandingkan pada hari Minggu tanggal 4 Agustus 2019 ini akhirnya dimenangkan oleh Manchester City lewat adu pinalti dengan skor akhir 5-4 untuk kemenangannya. Dari awal laga ini cukuplah seru, terbukti jual beli serangan dari kedua tim dipertontonkan sejak awal pertandingan. The Cityzen mampu unggul terlebih dahulu dimenit 12 melalui Raheem Sterling. Skor 1-0 untuk keunggulan City hingga akhir babak pertama. Dibabak kedua tepatnya dimenit 77 Liverpool mendapatkan angin segar setelah Joel Matip mampu mencatatkan namanya dipapan skor. Hingga peluit panjang dibunyikan dan juga perpanjangan waktu skor imbang 1-1 masih menjadi milik keduanya.

Laga tersebut dilanjutkan dengan adu pinalti, dimana seluruh pemain City mampu memasukkan bola ke dalam jala Liverpool, sedangkan The Reds hanya bisa memasukkan 4 bola karena Gine Wijnaldum gagal mengeksekusi pinalti. Dan pada akhirnya City lah yang berhasil mengangkat tropy Community Shield untuk yang ke 5 kalinya pungkas jadwal bola dan liveskor bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *