Kutukan Lionel Messi Bersama Timnas Argentina

 

 

Sejak dahulu kala timnas sepak bola Argentina sudah sangat terkenal akan kehebatannya. Hal ini tidak lain karena adanya sosok sang legendaris Maradonna di sana. Pemain yang bernama asli Diego Armando Maradona ini terkenal akan skill dan kemampuannya ketika sedang menggiring bola. Berbagai gol telah ia ciptakan mulai dari tandukan, hingga sepakannya. Yang paling fenomenal dan pasti selalu diingat sepanjang masa adalah gol legendaris Hand of God atau Gol Tangan Tuhan ke gawang Inggris.

Semenjak era Maradona berakhir tim Tanggo Argentina seperti tidak pernah kehabisan stok pemain baru yang skilnya juga sangat mumpuni. Sebut saja Lionel Messi salah satunya. Messi begitu biasa ia dipanggil adalah sosok anak muda yang mempunyai postur yang tidak terlalu tinggi, namun di balik posturnya yang mungil Messi sangat lihai dalam meliak-liukkan tubuhnya menggocek bola. Karena kecil dan lincah itulah kemudian dijuluki La Pulga atau si kutu.

Messi dan Argentina

Ketika bermain bersamna Barcelona, Messi menjelma menjadi pemain yang sangat menakutkan. Dilansir dari liveskor terbaru sudah banyak raihan trophy juara yang pernah ia menangkan bersama klub asal Catalunya tersebut, mulai dari Liga Domestik, Copa Del Rey, Liga Champions, dan masih banyak lagi.

Akan tetapi kehebatannya bbersama Barcelona justru berbanding terbalik dengan ketika berseragam Timnas Argentina. Semenjak Lionel Messi bergabung dengan timnas Argentina, belum pernah sekalipun Messi merasakan mengangkat trophy juara, entah itu Copa Amerika maupun Piala Dunia. Timnas Argentina seperti sudah menjadi langganan kutukan selalu menjadi runner up atau juara kedua. Hal ini terbukti ketika timnas Argentina harus mengakui kehebatan Jerman ketika Final Piala Dunia Brasil kemarin. Tidak berhenti sampai disitu, Argentina juga harus menyerah setelah dibabat habis oleh Chile di Final Copa Amerika baru-baru ini.

Berbicara tentang Lionel Messi dan timnas Argentina memang tidak akan pernah ada habisnya. Yang terbaru adalah kasus yang mengenai bintang Barcelona tersebut hanya dikarenakan terlalu keras dab kasar memprotes keputusan wasit. Mengutip dari liveskor terbaru Lionel Messi dijatuhi hukuman oleh CONMEBOL (Federasi Sepak Bola Amerika Selatan) karena berkata kasar kepada wasit ketika Argentina berlaga melawan Chile.

Disebutkan hanya karena pelanggaran kecil Messi harus diusir oleh wasit dengan kartu merah. Ketika momen itulah Messi yang sedang dalam keadaan emosi kemudian berujar “Korupsi dan Wasit membuat orang-orang tak bisa menikmati sepak bola dan mereja sedikit merusaknya”. Berita yang termuat di live skor bola menyebutkan Karena perkataan inilah kemudian CONMEBOL menjatuhkan hukuman kepada Lionel Meessi dengan larangan 3 kali membela timnas Agentina di semua kompetisi. Padahal Argentina akan melakoni serangkaian uji coba pertandingan melawan Chile, Meksiko, Serta Jerman. Selain itu Messi juga dipastikan akan absen ketika babak penyisihan Piala Dunia 2022 nanti karena kartu merah yang diterimanya.

Bukan hanya hukuman larangan bermain saja yang didapatkan, dilansir dari Liveskor bola Messi juga harus membayar denda sebesar 50.000 dollar Amerika atau setara dengan Rp. 711 juta rupiah. Messi dianggap telah melanggar Pasal 7.1 dan Pasal 7.2 mengenai perilaku bersifat menyerang, memfitah, atau menghina pihak lain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *