Kemungkinan Tetap Bertahan di Arsenal, Ozil dan Emiry Melakukan Pertemuan Empat Mata

Nama Mesut Ozil sempat santer dibicarakan sebagai salah satu pemain yang akan dijual oleh Arsenal. Ozil bahkan ada di urutan teratas daftar pemain yang ditawarkan Arsenal untuk dilepas. Ozil merupakan pemain Arsenal dengan bayaran termahal. Namun demikian, penampilan Ozil di sepanjang premier League tahun 2018 / 2019 dianggap tidak konsisten. Bahkan Ozil kerap dibangkucadangkan oleh Emery, pelatih Arsenal saat ini.

Maka tidaklah mengherankan nama Mezut Ozil jarang muncul sebagai pencetak goal pada laporan liveskor terbaru. Catatan pertandingan pemain berkebangsaan Jerman ini hanya berhasil membukukan 6 goal dari 35 pertandingan yang diikutinya pada seluruh kompetisi. Mantan gelandang Real Madrid tersebut memang sempat dihantui cidera pada awal musim. Hal itu yang diungkapkan sebagai penyebab tidak konsistennya Ozil dalam pertandingan yang dilakukannya.

Acap kali saat sedang bertanding Ozil tampak ogah-ogahan, pasif dan menghindari dari duel-duel fisik dengan lawan. Selain dikarenakan cedera yang pernah hinggap pada kaki dan punggungnya, dikabarkan penurunan kualitas Ozil juga dikarenakan pemain keturunan Turki ini tidak cocok dengan strategi yang digunakan Unai Emery. Sehingga permainan Ozil cenderung stagnan dan tidak berkembang. Sehingga nama Ozil pun sangat jarang muncul sebagai pencetak goal pada laporan berita live skor bola. Bahkan, hubungan keduanya dikatakan memburuk.

Emiry Mempersiapkan Strategi Rahasia Bagi Ozil

Namun kabar simpang siur mengenai keretakan hubungan tersebut dibantah oleh keduanya. Baru-baru ini Ozil dan Emery tampaknya baru saja melangsungkan sebuah pertemuan. Karena gaji Ozil yang cukup tinggi, yakni 350 ribu pounds per minggu, sehingga membuatnya sulit dijual. Dengan kemungkinan besar Ozil tetap bertahan beberapa tahun ke depan bersama The Gunners, Unai Emery akhirnya sempat mengungkapkan strateginya untuk Ozil dan mengenai masa depan Ozil di tangannya.

Ozil mengatakan bahwa dia tidak bisa mengungkapkan semua yang sudah dibicarakan bersama mantan pelatih PSG tersebut. Namun ditengarai Emery mempersiapkan pemain 30 tahun tersbeut, untuk menjadi salah satu senjata Arsenal. Dengan assist-assist handa yang dimilikinya, dipercaya mampu merubah jalannya pertandingan.

Emery bahkan mengungkapkan, dia mulai melihat perubahan berarti pada Mesut Ozil dalam kepemimpinannya. Sekarang Ozil tampak lebih termotivasi dan bersemangat. Pelatih Arsenal tersebut mengungkapkan bahwa dia menghargai komitmen tinggi yang ditunjukkan oleh Ozil dan performnya sudah berkembang lebih baik.

Kemungkinan Ozil Menjadi Kapten The Gunners yang Baru

Setelah kapten sebelumnya Laurent Koscielny membuat ulah dengan tidak mengikuti perintah klub, Emiry memutuskan untuk mencari kapten baru untuk The Gunners. Dia bahkan menyebutkan bahwa Ozil bisa menjadi salah satu calon kapten The Gunners bersama dengan Granit Xhaka dan Nacho Monreal. Emiry pun mengungkapkan bahwa dia sudah menantikan performa terbaik Ozil musim ini bagi klub yang bermarkas di Stadion Emirat tersebut.

Semoga saja dengan dipertahankannya Ozil, dia bisa mencatatkan goal dan assist yang lebih baik lagi pada Liga Inggris musim 2019/2020 yang akan datang. Juga mengangkat Arsenal setidaknya masuk 4 besar agar lolos kualifikasi Liga Champions Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *