Menjadi tuan rumah di laga kali ini, tak membuat Jerman berhasil memboyong kemenangan atas Belanda. Pertandingan yang dilakukan di stadion Volksparkstadion, Hamburg, Jerman ini, menyisakan cerita tragis bagi Jerman. Belanda kembali memunculkan taringnya dan menghajar Jerman dengan hasil akhir 2 – 4. Frenkie De Jong berhasil mencetak satu gol, kemudian disusul oleh Wijnaldum, selanjutnya ada Donyell Malen, dan gol bunuh diri Jonathan Tah, mampu memberikan nilai bagi tim oranye. Liveskor terbaru yang telah diumumkan setelah pertandingan, terlihat jelas bahwa Belanda berhasil mengungguli Jerman dengan mudahnya.

Dipukul Mundur di Kandang Sendiri

Sedangkan nilai dua gol yang dimiliki oleh Jerman, dihasilkan oleh Serge Gnabry dan menyusul tendangan pinalti dari Toni Kroos yang cukup membuat Jerman masih punya harga diri. Serge Gnabry masih dipercayakan untuk menempati posisi serang bersama dengan kedua sahabatnya, yakni Marco Reus dan Timo Werner. Untuk meraih kemenangan dua poin atas Jerman, Club asal Negara Kincir Angin ini menggunakan formasi andalan 4 – 3 – 3 dan masih menempatkan Memphis Depay sebagai ujung tombak kemenangan.

Tim Oranye memang tidak pernah salah menempatkan Memphis Depay sebagai ujung tombak dalam meraih kemenangan, karena dengan bantuan dari Quincy Promes dan Ryan Babel, yang menenmpati posisi sayap, mampu menembus sisi belakang Der Panzer di pertandingan kali ini. Tidak bisa dipungkiri, bahwa keduanya bermain apik dan cantik untuk mempertahankan gawang dan melumpuhkan gawang lawan, namun fakta berbicara, bahwa jadwal bola yang menuliskan pertandingan antara Belanda dan Jerman, menunjukkan Belanda lebih unggul.

Selama lima menit pertandingan dimulai, Belanda terlihat jelas menjadi pengendali pertandingan karena Memphis Depay mampu menembus pertahanan Jerman, akan tetapi Manuel Neuer mampu menahan kerasnya tendangan dari pria kelahiran 1994 ini. Justru, di menit ke-9 hasil umpan dari Serge Gnabry, langsung diterima dengan baik oleh Der Panzer yang berhasil memasukkan bola ke gawang lawan.

Gagalnya Tonny Kross Menggandakan Poin

Akibat terlalu tinggi tendangan Tonny Kroos pada gawang Belanda yang dijaga Jasper Cillesen, gagal membaut Jerman menggandakan poin di kesempatan kali ini. Meskipun kalah satu gol di awal permainan, Belanda tak mau menyerah dan mencoba keluar dari semua tekanan yang diberikan oleh Jerman sebagai tuan rumah. Tidak bisa dipungkiri bahwa di lima belas menit awal, tim Oranye tidak bisa berkutik dan terkungkung dalam permainan yang itu-itu saja, namun di menit ke-21, mereka mampu mencapatkan pelung emas yang diciptakan oleh Matthijs de Ligt, namun masih melebar dan gagal menghasilkan gol. Hingga di menit ke-30, pertandingan masih terlihat aman-aman saja.

Berbeda cerita yang terjadi di babak kedua, merasa diremehkan dengan angka 0 – 1, Belanda berupaya mengambil alih permainan. Di menit ke-59, Belanda baru bisa menyamai Jerman di poin 1 – 1. Di menit-menit selanjutnya, kedua tim ini bermain begitu agresif dan menjadikan Belanda menang atas Der Panzer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *