Kelebihan Pemain Disetiap Posisi, Skuad AC Milan Tidak Seimbang

Kondisi AC Milan di musim 2019 – 2020 ini mungkin akan sangat sedikit menyusahkan, pasalnya skuad AC Milan sangat tidak berimbang. Ada kelebihan pemain di salah satu posisi nya, sementara di posisi lain malah sebaliknya, hal ini dirasa akan menyulitkan jika ada beberapa pemain di posisi tersebut mengalami cidera atau halangan lainnya. Sementara jadwal bola di musim ini telah bergulir dan AC Milan tidak dapat menambah atau menjual salah satu pemain nya.

Bos AC Milan sendiri mengaku tidak senang dengan keadaan skuad nya musim ini, Bahkan akibat dari tidak seimbang nya komposisi pemain, sang pelatih meminta semua pemain untuk mempelajari 2 posisi sekaligus setiap orang nya. Hal ini dilakukan agar jika terjadi cidera, pemain lain bisa membackup posisi yang ditinggalkan pemain cidera tersebut.

Posisi yang Kelebihan Pemain

Salah satu posisi yang kelebihan pemain saat ini adalah diantaranya posisi seorang kiper, AC Milan terhitung mempunyai total 4 kiper di skuad nya. Nama – nama kiper ac milan tersebut yaitu Antonio Donaruma, Gigio, Pepe Reinda, dan Jungdal yang merupakan bintang muda asal Denmark yang menjadi prospect jangka panjang AC Milan. Seharusnya di posisi ini cukup menyediakan 2-3 pemain saja, terlebih di posisi kiper sangat jarang sekali dalam sebuah klub melakukan rotasi yang agresive.

Di musim transfer kali ini, Milan pun dianggap tidak efisien dalam melakukan pembelian pemain, Meski merekrut pemain dengan label kasta kedua, AC Milan sudah menggelontorkan dana sebesar 90 Juta Euro. Angka tersebut dianggap terlalu besar untuk membeli para pemain yang belum teruji. Para pemain yang sudah bergabung dengan Milan di musim ini diantaranya adalah Theo Hernandez, Rafael Leao, I Bennacer, L Duarte dan Rade Krunic.

Diposisi bek juga sama, ada total 4 pemain di posisi itu yang harus memperebutkan satu tempat di skuad utama, ini menjadi permasalahan terbesar para bek AC Milan saat ini. Theo Hernandez, Diego Laxalt, Ivan Strinic dan R Rodriguez harus bersaing ketat memperebutkan hati sang pelatih. Ini akan menjadi masalah jika persaingna diantara ke 4 pemain tersebut dilakukan dengan cara tidak sehat.

Sementara untuk diposisi gelandang, AC Milan sudah cukup mumpuni dengan 3 opsi pemain, yaitu Paqueta yang bisa di turunkan sebagai starter dan dua pemain lainnya yaitu Calhanoglu dan Bonaventura bisa menjadi opsi cadangan. Sementara di posisi Lini depan lah yang membuat kondisi Milan tidak seimbang karena kekurangan nya striker, Saat ini hanya ada satu opsi yaitu Piatek untuk menjadi starter, sementara cadangan nya yaitu Andre Silva dipastikan akan meninggalkan klub AC Milan ini.

Di pekan kedua ini, AC Milan akan berhadapan dengan Udinese di tanggal 25 mendatang, Kita lihat dan selalu perhatikan liveskor terbaru bagaimana hasil dari komposisi yang menurut banyak orang tidak seimbang ini. Apakah akan meraih hasil positif, ataupun tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *