Jelang Pertandingan Timnas vs Thailand, PSSI Perketat Keamanan

Jadwal bola kualifikasi piala dunia putaran kedua antara Indonesia VS Thailand akan segera dilangsungkan. Indonesia akan menjamu timnas Thailand pada laga kedua di stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Pertandingan ini menjadi sorotan pssi mengingat tragedi kerusuhan pada pertandingan pertama. Pada laga tersebut supporter Indonesia tersulut emosi setelah timnas dikalahkan secara menyakitkan oleh timnas Malaysia di hadapan publik sendiri.

PSSI akan mengupayakan keamanan yang lebih ketat lagi agar kejadian rusuh tidak terulang kembali. PSSI akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian, kerjasama antara pihak PSSI dan keamanan bertujuan agar keamanan semakin mudah dikendalikan. Harapannya kemarahan supporter atau lagu-lagu yang dapat memprovokasi dapat dicegah sedini mungkin.

Jaminan Keamanan dari PSSI

Laga perdana antara Malaysia dan Indonesia diwarnai kerusuhan beberapa oknum supporter. Hal ini terjadi karena rasa kecewa supporter atas kekalahan menyakitkan Indonesia lawan seteru serumpun yang selalu panas. Belum lagi harga tiket yang dinilai jauh dari kata wajar. Harga yang mahal tidak sebanding dengan penampilan timnas.

Pertandingan sebenarnya berlangsung menarik di mana Indonesia berhasil unggul dua kali. Namun kurangnya konsentrasi dan stamina yang buruk membuat timnas Indonesia gagal mempertahankan keunggulan. Tidak ingin kecolongan, PSSI bertekad meningkatkan keamanan pada pertandingan kedua.

Ratu Tisha telah melayangkan surat kepada Timnas Thailand sebagai bentuk jaminan bahwa pertandingan akan berlangsung aman dan damai. PSSI akan meminimalisir berbagai kemungkinan kerusuhan. Kerusuhan dalam sebuah pertandingan tidak pernah dibenarkan. Kegiatan semacam ini harus dihilangkan agar tidak menggangu keindahan dari olahraga.

Kekalahan melawan Malaysia memang menyakitkan. Sangat menyakitkan dan tidak pantas rasanya timnas kita dipermalukan di hadapan publik sendiri. Tetapi PSSI menginginkan pertandingan yang aman dan kedewasaan para supporter. Supporter harus mampu mengontrol emosi pada saat pertandingan. Tujuan utama menonton pertandingan adalah mendukung tim kesayangan.

Mendukung dan melihat tim kesayangan memenangkan pertandingan. Terlepas dari nyanyian yang menyulut emosi dan lain sebagainya. Semuanya harus dijaga dan ditahan. Jangan sampai terpancing emosi hingga terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kekalahan memang menyakitkan tetapi kerusuhan tetap tidak dibenarkan.

Pertandingan Grup G kualifikasi piala dunia tahun 2022 Zona Asia antara Indonesia Vs Thailand akan dilaksanakan selasa 10 September 2019 di SUGBK. Hasil liveskor terbaru bias dicek di beberapa website. Ini bisa menjadi solusi bagi para pecinta sepakbola Indonesia. Solusi karena pertandingan pasti tidak bias ditonton melalui parabola.

Semoga kerusuhan yang terjadi kontra Malaysia tidak terulang lagi dan yang terpenting semoga kekalahan tidak kembali dialami. Indonesia harus menang untuk menjaga asa lolos pada putaran berikutnya. Doa terbaik untuk timnas dan bangsa ini semoga dapat memberikan yang terbaik dipertandingan nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *