Jelang Indonesia vs Thailand, Head to Head Kedua Timnas

Sepakbola adalah salah satu jenis olahraga yang bisa dibilang tidak pernah habis keseruannya. Tentunya hal ini tidak terlepas dari banyaknya jumlah klub sepakbola yang bisa Anda temui di muka bumi ini. berbagai klub sepakbola pun bisa menjadi klub andalan Anda, baik dari klub sepakbola internasional ataupun klub nasional.

Bagaimana dengan perjalanan persepakbolaan Indonesia? persepakbolaan Indonesia juga suatu hal yang selalu menarik untuk dibahas. Mulai dari banyaknya pelanggaran yang dilakukan serta  perkembangan tiap klub sepakbola dari beragam kota dan bisa Anda pantau dengan mudah melalui liveskor terbaru. Saat ini persepakbolaan Indonesia sedang hangat mengenai kualifikasi Piala Dunia yang mulai berlangsung dari beberapa waktu lalu.

Apakah Indonesia Sudah Siap Menghadapi Thailand Dalam Babak Kuallifikasi Piala Dunia 2020? Yuk Simak Persiapan Timnas Merah Putih!

Memang kapan sih jadwal bola Indonesia vs Thailand? Yup tepat sekali, pertandingan antara Indonesia dengan Thailand akan berlangsung pada hari ini – lebih tepatnya pada tanggal 10 September 2019. Pelatih Timnas Indonesia sendiri, yaitu Simon McMenemy tidak mau membeberkan strateginya dalam menghadapi Thailand. Banyak yang mempertanyakan apakah Simon tetap akan menggunakan strategi yang sama ketika timnas Indonesia menghadapi Thailand mengingat strategi ini gagal ketika menghadapi Malaysia kemarin. Yup, sayangnya timnas  Indonesia harus mengalami kekalahan dalam babak kuallifikasi Piala Dunia 2020 yang berlangsung pada tanggal 6 September kemarin.

Diyakini Simon akan menerapkan strategi permainan yang berbeda dengan pertandingan melawan Malaysia kemarin dan tentunya timnas Indonesia tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama. Bukan perubahan pada formasi tim lah yang akan dilakukan oleh Simon, namun lebih pada pemain yang diandalkan – alias siapa saja yang akan mengambil posisi penting sebagai pemeran utama di pertandingan melawan Thailand. Diprediksikan jika Yustinus Pae, Ricky Fajrin, dan juga Yanto Basna akan berada pada posisi pemain bertahan – yang diharapkan mampu menjaga pertahanan timnas Indonesia dan tentunya kemenangan berujung di tangan timnas merah putih.

Diprediksikan jika Simon akan mengganti strategi duet maut, alias dirinya tidak lagi memasangkan Manahati Lestusen dan Hansamu Yama sebagai pemain andalan di pertandingan melawan Thailand nanti. Sebaliknya, Simon akan memasangkan Basna dan juga Igbonefo yang digadang lebih kuat dalam menghadapi tim lawan yang diharapkan dapat berbuah manis. Bagaimana dengan posisi gelandang tengah? Bisa dipastikan jika Simon akan kembali memasangkan Evan Dimas dan juga Zuthandi, di mana kedua gelandang ini memang diangggap sudah profesional di bidangnya. Satu lagi yang tidak boleh ketinggalan, yaitu ada Andik Vermansyah di posisi bek kiri, Saddiil Ramdani di posisi bek kanan dan juga Stefano Lilipaly yang diandalkan untuk mencetak gol di gawang lawan.

Menarik bukan persiapan yang dilakukan oleh timnas Indonesia dalam melawan Thailand di babak penyisihan Piala Dunia 2020 ini? jangan lupa untuk terus pantau jadwal bola supaya Anda tidak ketinggalan untuk mendukung timnas Indonesia ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *