Hidup dan Mati PSM di Leg Kedua

Beberapa tahun belakangan kompetisi liga di Indonesia sempat dibekukan dan diberhentikan oleh KEMENPORA dan PSSI selaku kementerian olahraga dan induk sepak bola di negri ini karena mengalami berbagai kendala serta masalah. Baru dimusim 2018 liga kembali berjalan dengan nama baru yakni Liga 1 sebagai kompetisi sepak bola elit di Indonesia. klub-klub yang berkompetisi di liga ini bisa dibilang klub-klub papan atas tanah air yang isinya para pemain bintang. Salah satu klub yang ikut serta dalam kompetisi tersebut adalah PSM yakni singkatan dari Persatuan Sepak bola Makassar. Sesuai dengan namanya PSM memang berasal dari kota yang berada di ujung Pulau Sulawesi yakni Makassar. Klub yang sudah berdiri sejak tahun 1915 ini telah lama malang melintang diberbagai kompetisi sepak bola tanah air. PSM juga termasuk salah satu klub terkuat tanah air karena diisi oleh beberapa peman bintang seperti Ferdinand Sinaga, Wiljan Pluim, dan masih banyak lagi. Tidak heran jika pada kompetisi musim lalu PSM mampu bercokol di sepuluh besar klasemen akhir.

PSM Siap Melawan Persija

Selain ikut serta dalam kompetisi liga 1 PSM juga mengikuti kompetisi elit lainnya di Indonesia yakni Piala Indonesia. kompetisi ini diikuti oleh berbagai klub dari 3 kasta sepak bola yakni dari Liga 1, liga 2, serta liga 3. Mengutip pada laman berita live skor terbaru danĀ live skor bola pada kompetisi Piala Indonesia musim 2019 ini PSM akan berhadapan dengan klub-klub yang cukup kuat salah satunya adalah PERSIJA Jakarta. Persija bakal menjadi momok yang menakutkan bagi PSM. Hal ini terbukti PERSIJA mampu membantai PSM pada leg pertama piala Indonesia dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Macan Kemayoran. Gol semata wayang tersebut dicetak oleh Ryuji Utomo pada menit ke-88 di Stadion GBK Senayan Jakarta. Sebenarnya dari awal PSM mampu mengimbangi permainan dari Persija, terbukti dari jual beli serangan dari kedua belah pihak selama jalannya pertandingan. Hanya saja Dewi Fortuna masih belum berpihak pada PSM. Dipenghujung pertandingan setelah skor kelihatannya akan berakhir imbang tanpa gol datanglah Ryuji Utomo merobek gawang PSM. Pada leg pertama Ryuji menjadi momok yang menakutkan bagi PSM karena selain permainannya yang cukup cantik Ryuji juga membuat PSM harus bekerja lebih keras pada leg kedua nanti jika masih ingin lolos pada babak yang selanjutnya.

Sesuai berita yang dimuat pada live skor terbaru dan live skor bola leg kedua yang akan mempertemukan PSM vs PERSIJA akan dijadwalkan bertanding pada hari Minggu tanggal 28 Juli 2019 di Stadion Mattoangin Kota Makassar. Kemenangan menjadi harga mati bagi PSM, bahkan pelatih juga menargetkan setidaknya untuk mencetak 2 gol atau lebih untuk mengunci kemenangan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *