H2H Indonesia vs Filipina di Ajang AFF U-18

Piala AFF U-18 kini sudah mulai bergulir, bersamaan dengan dimulainya pertandingan antara Indonesia vs Filipina pada hari Selasa, 6 Agustus 2019 yang mempertemukan kedua kesebelasan ini tepatnya di stadion Di An Football Field, Vietnam.

Dalam laga ini Indonesia menempati grup A bersama dengan Myanmar, Filipina, Timor Leste, Brunai Darussalam, dan juga Laos. Sedangkan tim tuan rumah Vietnam berada satu grup dengan Malaysia, Thailand, Singapura, Kamboja, dan Australia yang merupakan grup neraka pada ajang AFF U-18 kali ini.

Berdasarkan LIVESKOR TERBARU, pertandingan yang mempertemukan antara Garuda Muda dengan Filipina itu berakhir dengan skor telak 7-1 atas kemenangan Indonesia U-18.

Jalannya Babak Pertama Indonesia U-18 vs Filipina U-18

Babak pertama yang berlangsung pada pukul 15:30 itu berlangsung secara apik. Dimana Timnas Indonesia terus menggempur pertahanan Filipina tanpa kenal lelah. Kondisi lapangan yang tergolong sangat buruk untuk pertandingan sekelas AFF ini tidak menjadikan permainan Garuda Muda menjadi menurun. Tapi dengan kondisi lapangan yang begitu timnas berhasil melesakkan gol melalui  tendangan Suttan Zico pada menit ke dua ini, sehingga menjadikan Indonesia unggul dan Timnas Garuda Muda pun semakin gencar menyerang pertahanan Filipina.

Banyak sekali peluang yang terjadi pada babak pertama ini, namun serangan-serangan yang dibangun oleh anak-anak Indonesia ini belum membuahkan hasil. Sampai pada menit ke-18 keunggulan Indonesia semakin bertambah karena tendangan Muhammad Fajar berhasil membobol gawang Filipina untuk ke dua kalinya.

Walaupun sudah unggul cepet, namun timnas Indonesia U-18 sepertinya masih merasakan haus gol. Hal ini dapat dilihat dari serangan demi serangan yang dilakukan penggawa Garuda tidak menyurut. Hingga pada menit  19 dan menit 24 Bagus Khafi sosok pemain yang pernah menjadi top skor di AFF U-16 dengan mencetak 12 gol ini kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk keunggulan garuda, skor menjadi 4-0.

Sudah unggul sangat jauh, namun Garuda Muda tidak menurunkan tempo permainan. Garuda Muda tatap terus menggempur gawang Filipina yang dijaga oleh Enrico. Namun, hingga menit ke 30 setelah David Maulana menendang bola ke arah gawang Filipina skor belum juga berubah. Sampai pada akhirnya saat memesuki menit terakhir babak pertama Septian David Maulana kembali berhasil memjebol gawang Filipina untuk kesekian kalinya.

Babak ke Dua

Menurut JADWAL BOLA berjalannya babak ke dua sama sekali tidak mengurangi tempo pertandingan namun, menariknya pada babak ke dua ini timnas U-18 Filipina berani keluar menyerang, sehingga lumayan membuat lini belakang Indonesia repot, hingga gawang Indonesia berhasil kebobolan pada menit 66 lewat tendangan A. Job Ambong.

Hujan yang mengguyur, mbuat lapangan sedikit tergenang. Namun, dikala jual beli serangan kerap terjadi Indonesia kembali mampu memperbesar jarak lewat sundulan Supriadi yang mampu merobek gawang Enrico.

Tidak berhenti disitu, Supriadi kembali mencetak gol ke 7 untuk Indonesia lewat sontekan yang dia lakukan. Sampai akhir babak ke dua Skor tidak berubah dengan keunggulan Indonesia U-18.

Head to Head Indonesia U-18 vs Filipina U-18

  • 6 Agustus 2019

Indonesia vs Filipina : 7-1

  • 5 Juli 2018

Filipina vs Indonesia : 1-4

  • 7 September 2017

Filipina vs Indonesia : 0-9

  • 9 Juni 2003

Indonesia vs Filipina : 1-0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *