David Luiz Resmi Gabung Dengan The Gunners, Setelah Dibeli Dengan Harga 8 Juta Pondsterling

 

Mantan pemain Chelsea, David Luiz kini resmi bergabung dengan Arsenal setelah dibeli oleh The Gunners dengan nilai 8 juta poudsterling atau setara dengan 138 milyar rupiah. Pembelian David Luiz ini menjadi salah satu pembelian yang mengejutkan, karena seperti yang diketahui publik bahwa David Luiz sudah bergabung bersama The Blues selama 6 tahun lamanya dan sudah dianggap sebagai Legenda Chelsea oleh para fans Chalsea.

Kepindahan David Luiz dijual dengan harga yang relatif murah serta sama sekali tidak dipersulit oleh pihak Chelsea, membuat pertanyaan di kalangan pencinta sepak bola. Pasalnya David Luiz sangat berperan penting bagi Chelsea dan selama ini tidak pernah terdengar konflik antara David Luiz dengan pihak Chelsea. Lalu apa yang membuat David Luiz memutuskan hengkang dari Chelsea dan memilih bergabung dengan rival satu negaranya yaitu Arsenal?

Alasan David Luiz Tinggalkan Chelsea dan Gabung Dengan The Gunners

Menurut LIVE SKOR BOLA, ada beberapa alasan sehingga David Luiz memutuskan berpaling dari Chelsea antara lain karena dirinya mulai khawatir dengan posisinya di Chelsea, ini disebabkan karena pemain berusia 32 tahun itu di coret dari line up oleh Frank Lampard pada saat Chelsea menghadapi Borussia Moenchengladbad pada laga pramusim. Hal ini lah yang menjadi salah satu alasan David Luiz memilih opsi lain agar menjadi pemain utama di klub.

David Luiz mengatakan bahwa kepindahan dirinya ke Emirates Stadium adalah karena ingin mencoba suatu tantangan baru. Di mana seperti yang diketahui bahwa David Luiz sudah sekian lama bersama Chelsea sehingga dirinya memilih untuk hengkang untuk mencari pengalaman baru.

Selain karena ingin mencari pengalaman baru David LuizĀ mengungkapkan bahwa masa karirnya di klub yang membesarkan namanya itu sudah habis dan sudah waktunya digantikan oleh pemain lain di Chelsea. Oleh sebab itu, dirinya memutuskan Arsenal sebagai tim yang dipilihnya untuk menjadi klubnya. Meskipun keputusannya itu menjadi pro kontra serta membuat fans The Blues kecewa.

Keputusan Lampard Dalam Melepas David Luiz

Keputusan pihak Chelsea yang memilih menjual David Luiz mendapat kritikan tajam oleh fans tidak terkecuali sang pelatih yaitu Frank Lampard. Seperti yang diberitakan JADWAL BOLA menanggapi hal ini Lampard pun mengeluarkan statement yang menyatakan bahwa sudah saatnya David Luiz pergi dari The Blues dan memilih tim kuat lainnya untuk mendapatkan pengalaman baru.

Lampard pun menambahkan bahwa keputusannya melepas David Luiz adalah karena banyaknya persaingan yang terjadi antar pemain untuk memperebutkan posisi utama di Chelsea. Oleh karena itu, mengapa Lampard beserta manajemen Chelsea memutuskan untuk melepas David Luiz ke Arsenal tanpa harus mempersulit proses transfer pemain pemain satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *